Chorus Rusticarum in 3rd Choral Orchestra Folklore Festival International Choir Competition Yogyakarta

 




Tanggal 16-20 Desember 2019, UKM Chorus Rusticarum mengikuti lomba COFF3 yang bertempat di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. The COFF’s Orchestra Festival adalah festival yang diadakan oleh Festive Indonesia. Festival ini memberikan kesempatan bagi para pemain musik dan grup Marching Band maupun grup independen untuk tampil berkompetisi diatas panggung dalam format yang sederhana, dengan jumlah pemain antara 12 hingga 50 orang (tergantung kategori yang diikuti). 

Pada COFF3 kali ini terdapat dua kelompok lomba yaitu Concert Competition (Marcing Band, Ensemble dan Independent Group) dan Choral Comopetition dengan kategori Kindergarten, Children, Teenager, Youth, Mixed, Folklore, Gospel dan Music of Religion. UKM Chorus Rusticarum mengikuti 3 (tiga) kategori lomba pada kelompok Choral Competition yaitu kategori Youth, Folklore dan Music of Religion. Adapun juri yang bertugas di COFF3 Yogyakarta antara lain Ken Steven (Indonesia), Arvin Zeinullah (Indonesia), Joko Lemazh (Indonesia), Prof. Dr. Shahanum (Malaysia), dan IGN. Wiryawan Budhiana (Indonesia).


Alhamdulillah, Bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas segala nikmat dan karunia-Nya, Chorus Rusticarum berhasil membawa pulang 3 (tiga) Gold Medal untuk kategori: 
1. Folklore Category (85,16)
2. Music of Religion Category (82,86)
3. Youth Category (81,54)

Terima kasih atas doa dan usaha team beserta kesabaran dari pelatih Pak Sutrisno Yohanes dan juga Mas Onny Prihantono saat melatih team singer. Terima kasih juga kepada pihak Dekanat Fakultas Pertanian Universitas Jember yang telah memberi kami banyak sekali dukungan sehingga kami selalu termotivasi untuk memberikan yang terbaik pula. Terima kasih tak lupa untuk keluarga besar Chorus Rusticarum dan seluruh pihak yang telah mendukung dan mendoakan baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga hal ini bukan menjadi akhir Chorus Rusticarum dalam berproses.


MELODY! CR!


0 Response to "Chorus Rusticarum in 3rd Choral Orchestra Folklore Festival International Choir Competition Yogyakarta"

Posting Komentar