BCF (Brawijaya Choir Festival) 9th, 2019


Paduan Suara Chorus Rusticarum Fakultas Pertanian Universitas Jember kembali mengukir prestasi yang gemilang dengan meraih 2 medali silver dari dua kategori khusus dalam ajang “9rh Brawijaya Choir Festival” pada tanggal 5 – 10 Februari 2019 di Malang. PSM Chorus Rusticarum Fakultas Pertanian Unej merupakan satu dari 12 paduan suara yang berasal dari sekitar beberapa PSM  yang berkompetisi pada festival tersebut, antara lain peserta yang mengikuti adalah PSM Melody Sastra FIB UNEJ, PSM Gita Swara , Libels Choir, Dempo Dan masih banyak peserta lainnya di kategori yang sama dan berbeda.


Tim PSM Chorus Rusticarum Faperta yang berangkat dari jember, dengan beranggotakan sekitar 60 orang , yang terdiri atas penyanyi (Singer) , conductor, official dan Para pembina. Moh. Edi Junaedi yang merupakan Ketua PSM Chorus Rusticarum  dan sekaligus Ketua Panitia  pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa PSM Chorus Rusticarum  dalam festival di Universitas Brawijaya Malang  dua  kategori, yaitu: paduan suara perempuan (female choir),  dan lagu rakyat (foklore). Selain meraih 2  medali silver di kedua kategori yang diikuti pada festival tersebut, Beberapa lagu yang dibawakan pada saat kompetisi, antara lain: Cikala Le Pong Pong (Ken Steven), Seblang Subuh (Budi Susanto Yohannes, Kruhay (Beny Castilon), Las Amarillas (Stephen Hatfield), How Merrily We Live (Michael East) dan Der Wesserman(Robert Schumann).

 

Lebih lanjut Edi Junaedi mengatakan bahwa medali silver yang diraih ini, sekaligus mengukuhkan keberhasilan PSM Chorus Rusticarum dan semua ini tidak lepas dari dukungan dari pihak Fakultas pertanian seperti bapak Dekan dan para Wakil Dekan dan jajaran staff Fakultas Pertanian serta pelatih dari PSM Chorus Rusticarum serta Bapak Sutrisno Yohannes yang sering disapa Pak Yo yang sering membimbing dan memotivasi setiap proses yang dilakukan oleh PSM Chorus Rusticarum. PSM Chorus Rusticarum selalu diberikan dukungan mulai dari proses awal tahap seleksi singer hingga proses latian yang kurang lebih sekitar 4 hingga 5 bulan dan penuh dengan suka duka yang dialami oleh PSM Chorus Rusticarum dalam latihan PSM Chorus Rusticarum sempat mendatangkan sosok yang sangat mengetahui tentang paduan suara yang melatih SMA Saint Louis di Surabaya yaitu Mas Onny Prihantono yang menjadi partner pelatih Pak Yo dalam melatih singer dan motivator dalam tim. Keberhasilan Chorus Rusticarum tak lepas dari kerja tim panitia dibalik layar ada beberapa orang yang saling bekerja keras dan berkoordinasi kumpulan beberapa orang ini disebut panitia biru maghrib. Setelah beberapa bulan 3 hari sebelum berangkat ke Universitas Brawijaya diadakan konser Pre Kompetisi yang diberi nama dengan Konser Renjana yang dilaksanakan pada tanggal 3 Februari 2019. Di Konser ini orang tua wali dari singer diundang dan beberapa tamu dari PSM fakultas lain serta perwakilan dari Pimpinan Fakultas dan Pimpinan Kampus Universitas Jember.
Lebih lanjutnya Bapak Sutrisno Yohannes yang lebih akrabnya dipanggil Pak Yo mengatakan bahwa hasil pada festival ini merupakan kado terindah untuk beliau setelah lomba LPSUA di Universitas Airlangga, Beliau sangat terharu, karena beliau dapat melaksanakan tugasnya, masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk mengantar PSM Chorus Rusticarum meraih prestasi tinggi untuk kejayaan almamater Fakultas Pertanian Universitas Jember.






0 Response to "BCF (Brawijaya Choir Festival) 9th, 2019"

Posting Komentar